THL DEPARTEMEN PERTANIAN 2008

NEW INFO
Pengumuman Daftar Lolos Seleksi Administrasi THL/TB Departemen Pertanian 2008
( Wilayah Jawa Timur untuk S1/S2)
Klik di sini.....

Telah Hadir Komunitas Agribisnis Anak Muda Indonesia


TUMBUH AGRIBISNIS INDONESIA selajutnya di sebut TUMBUH adalah Sebuah Komunitas Pelaku, Pemula, Pemerhati dan Pebisnis Agrobisnis / Agribisnis (mencakup bidang pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, pertamanan, kehutanan, dan agroindustri). Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan bergabung sebagai Komunitas TUMBUH. Selain menjadi anggota online dan offline, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas. Misalnya, menggunakan Web TUMBUH untuk mendapatkan atau menyampaikan informasi Agribisnis. Web TUMBUH juga bias digunakan sebagai janji temu bisnis atau transaksi bisnis Anda. Dan yang terpenting, Anda akan selalu mendapatkan informasi terbaru dan peluang agrobisnis baik melalui email ataupun SMS, mendapat bantuan dari pengurus dalam menjalankan aktivitas bisnis Anda, serta berhak mendapat perlindungan dan jaminan keamanan dalam menjalankan aktivitas bisnis dengan sesama komunitas TUMBUH. Prinsipnya, hanya dengan Mengisi formulir komunitas.

SEKRETARIAT:

Banaran Potok, Bumi Aji, Kabupaten Malang

Email: imk_priya@yahoo.co.id ,

Fax: ( 031) 8283779, SMS: 0 8 8 8 6 1 4 5 0 2 6.

Tumbuh Agri Web :www.tumbuhagribisnis.co.cc

Tumbuh Agri Group :http://groups.yahoo.com/group/

Formulir Komunitas :http://formulirtumbuhagribisnis.blogspot.com/

22/10/08

PETERNAKAN KAMBING PERAH


PENDAHULUAN
Kambing perah merupakan miniatur (bentuk Kecil) dari sapi perah. Kedua ternak perah ini memiliki banyak persamaan, tetapi juga memiliki perbedaan yang menonjol. Seperti sapi perah, kambing perah dikembangkan dan diseleksi sejak zaman kuno untuk menghasilkan susu dalam jumlah banyak. Konformasi tubuh pada sapi perah, juga diinginkan pada kambing perah. Struktur kelenjar ambing alveoli, saluran susu, sinterva kelenjar, fungsi anatomi dan fungsi puting dalam memproduksi susu pada kambing perah sama dengan sapi. Penyebaran atau konversi pakan menjadi susu sama antara keduanya.

Kambing Peranakan Ettawa (PE) selain sebagai sumber daging, kambing ini juga diternak untuk diambil susunya. Jika dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing lebih mahal harganya. Saat ini harga susu kambing bisa mencapai Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000 / liter, sedangkan susu sapi hanya Rp. 3000 / liter. Produksi susu kabing berkisar 1 sampai 2 liter/hari (dengan manajemen dan pakan yang baik).